Promosi Situs Web: 10 Kesalahan Pengoptimalan Mesin Pencari yang Harus Dihindari

 

Jika Anda ingin mengembangkan strategi pengoptimalan mesin telusur (SEO) yang sukses, hindari kesalahan yang membatasi peringkat.

Berikut adalah 10 yang perlu diingat:

1. Jangan gunakan bingkai.

Mengapa Anda ingin menggunakan bingkai jika SEO itu penting? Jangan mengambil risiko membingungkan spider mesin pencari. Tentu, Anda mungkin menulis beberapa skrip atau menyesuaikan konten untuk bekerja dengan bingkai, tetapi Anda memiliki hal-hal yang lebih baik untuk dilakukan dengan energi itu.

2. Jangan gunakan Flash.

Flash terlihat luar biasa, tetapi memperlambat pengalaman pengguna dan membuatnya sulit untuk mendapatkan peringkat. Masa depan Flash cerah untuk kemampuan mesin pencari untuk membaca beberapa kata kunci, tetapi apa gunanya jika halaman tidak memiliki teks yang terlihat?

3. Jangan berhemat pada judul.

Mengapa Anda mungkin menyebut halaman Tentang Kami dalam judul karena itu adalah real estat SEO utama? Sertakan frasa pencarian yang mencerminkan konten.

4. Jangan terlalu banyak mengisi judul.

Batasi judul hingga 70 karakter dengan koma di antara frasa di SETIAP halaman; gunakan lebih sedikit karakter pada halaman dengan konten terbatas.

5. Jangan mengubur teks.

Desain sering menghalangi teks. Pastikan teks Anda yang terlihat muncul tinggi di halaman.

6. Jangan gunakan jasa backlink gambar sebagai header halaman.

Header grafis hanya membuang-buang waktu. Gunakan tajuk halaman teks dan dukung dengan kata kunci strategis – di tajuk, setelah tajuk atau di bawah tajuk.

7. Jangan menggunakan kata-kata yang salah.

Pemilik situs web menyukai istilah pencarian satu kata karena mereka tampaknya mendapatkan banyak lalu lintas. Kenyataannya adalah hanya sebagian kecil dari pengguna Internet yang memasuki kata pencarian luas yang menginginkan apa yang Anda tawarkan. Pergi untuk istilah pencarian dengan dua, tiga atau empat kata yang membantu pengunjung memenuhi syarat minat mereka.

8. Jangan abaikan pembuatan tautan.

Cari link dari website lain yang memiliki konten dan kategori yang berhubungan dengan apa yang Anda tawarkan. Jika Anda menjual sweater, temukan panduan khusus tentang sweater atau portal tentang pakaian.

9. Jangan membanjiri halaman Anda dengan kata kunci.

Anda mungkin tidak menulis kata kunci yang sama 10 kali berturut-turut, tetapi Anda dapat membuat kesalahan dengan terlalu banyak pengulangan. Sebutkan istilah pencarian strategis Anda beberapa kali di seluruh halaman; berjanji pada diri sendiri untuk tidak memaksakannya terlalu banyak.

10. Jangan gunakan URL yang panjang.

Jika Anda menggunakan database untuk memelihara situs web, Anda mungkin berakhir dengan URL panjang dengan beberapa ID sesi dan parameter yang menghasilkan banyak tanda tanya dan tanda sama dengan. Mereka dapat menghalangi mesin pencari untuk mengindeks halaman dengan benar. Bekerja dengan pengembang Anda untuk membatasi atau menghapusnya sebanyak mungkin.

Ada pertanyaan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *